Kamis, 03 September 2015

Tutorial Penggunaan Blogspot

Blogspot merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Google untuk pengelolaan blog, sehingga untuk login pada blogspot Anda cukup menggunakan akun dari gmail tanpa harus melakukan pendaftaran lagi. Berikut adalah langkah-langkah untuk penggunaan Blogspot:
  1. Buka browser, ketikkan alamat http://www.blogspot.com  atau http://www.blogger.com, masukkan username dan password sesuai dengan akun gmail yang telah Anda buat, kemudian klik "sign in"
  2. Kemudian akan tampil halaman konfirmasi profil anda, jika dirasa sudah benar, silahkan klik tombol berwarna kuning “lanjutkan ke blogger”
  3. Pada halaman ini, silahkan klik “blog baru” jika anda masih belum pernah membuat blog di akun ini sebelumnya.
  4. Muncul kotak dialog yang harus anda isikan.
    Judul : masukkan judul bloh anda, sesuai dengan tema yang anda inginkan.
    Alamat : masukkan alamt blog yang anda inginkan.
    Tempalte : silahkan pilih template atau tampilan awal dari blog, sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah terisi semua, silahkan klik tombol berwarna kuning, bertuliskan “buat blog”
  5. Kemudian akan tampil halaman depan dari blogspot yang disertai dengan judul yang anda masukkan sebelumnya, klik tombol “buka daftar entri” untuk melihat entrian dan juga masuk ke dalam dashboard dari blogspot
  6. Untuk membuat postigan baru, klik tombol “entri baru”
  7. Akan tampil halaman untuk membuat postingan baru, masukkan judul dan juga isi dari postingan, jika sudah selesai, klik tombol publikasikan
  8. Untuk editing yang lain kurang lebih sama dengan cara edit dashboard pada blogger.

Sumber : Buku Panduan Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi edisi IX tahun 2015 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar